Follow Us

SEMINAR AKHIR SEKALIGUS PENARIKAN MAHASISWA KKN ANGKATAN XXVII

Pada Jum’at, 07 April 2023, Pukul 09.00 pagi, bertempat di Gedung Aula Universitas Madako Tolitoli, LPPM (Lembaga Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat) melaksanakan kegiatan Seminar Akhir sekaligus Penarikan Mahasiswa KKN Periode Ke-II Angkatan XXVII Tahun Akademik 2022/2023.

Suardi Laheng, S.Pi., M.Si selaku Ketua LPPM Pada kegiatan tersebut, dalam laporannya menyampaikan jika mahasiswa yang mengikuti kegiatan KKN pada Periode Ke-II sebanyak 57 mahasiswa dari 8 fakultas. Beliau juga menyampaiakan apresiasi kepada mahasiswa KKN yang telah melaksanakan pengabdian kepada masyarakat di beberapa Desa yang ada di Kabupaten Tolitoli, serta telah membenahi sarana dan prasarana kampus menjadi lebih baik melalui program kerja, meski di tengah-tengah aktifitas puasa Ramadhan mahasiswa tetap semangat melaksanakan KKN

Pada dasarnya kegiatan KKN tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya di mana bertepatan dengan datangnya Bulan Suci Ramadhan 1444 H. berada dari tahun-tahun sebelumnya. Kegiataan tersebut di hadiri oleh Ketua Senat, Ketua LPPM, Kepala BAAK dan BAU serta DPL KKN Universitas Madako Tolitoli. 

Dalam sambutannya Ahmad Molontu, SH., MH. yang mewakili Rektor dimana merupakan Ketua Senat, menyampaikan ……..”Selamat kepada Mahasiswa KKN Angkatan XXVII, saya berharap agar mahasiswa dapat menjadikan segala sesuatunya sebagai bekal untuk masa depan, dimana sebagai bagian dari pada proses/tahapan-tahapan pembelajaran bersama dalam sebuah kelompok kecil di KKN, di samping itu juga khusus untuk LPPM agar program berikutnya agar dapat di benahi”,……… di akhir beliau menyampaikan …….”bahwa di dunia ini tidak ada yang sempurna, akan tetapi berusaha mendekati kesempurnaan visi melalui misi, visi tidak ada yang sempurna, sehingga perlu usaha-usaha dalam misi.”………

Moh. Nasril, S.T., M.Eng selaku DPL (Dosen Pendamping Lapangan) dalam kesempataannya menyampaikan ……..”KKN tahun ini terlaksana dengan baik sesuai dengan arahan dan program LPPM, saya selaku DPL secara maksimal mendampingi Mahasiswa KKN, dimana ada beberapa program tambahan yang musti di laksanakan dengan waktu yang kurang, tetapi tidak jadi masalah di mana kekompakan mereka sudah teruji, kemudian pengelolaan anggaran kami pres, digunakan, dimaksimalkan anggaran yang terbatas di setiap program sehingga berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan time schedule yang  ada”………

Ferdiansah ketua kelompok 1 menambahkan …….“dalam pelaksanaan KKN ini banyak hal baru yang kami temui serta drama-drama mulai dari DPL, Dosen-dosen serta kendala-kendala yang dapat kami selesaikan bersama, terimakasih untuk semua fasilitas yang telah di berikan baik dari DPL, serta Dosen-Dosen Universitas.”…… serta Moh Rizky Syahputra, selaku ketua kelompok 2 mengatakan ……..“Mewakili teman-teman kelompok kami semua berterimakasih kepada LPPM Universitas dan DPL dimana KKN Angakatan ini bergitu berkesan buat kami semua, adapun pengabdian kepada masyarakat yang telah kami laksanakan di Dusun Bambuan merasakan kekeluargaan yang begitu erat, serta kepada teman-teman kelompok 2 terimakasih banyak telah mempercayai saya sebagai ketua kelompok.”…….. ujar Risky.

Kegiatan Seminar Akhir di tutup dengan sesi Foto Bersama, dimana bersama para tamu undangan serta mahasiswa KKN Angkatan XXVII yang sempat hadir pada kegiatan tersebut.

Slide 1 Heading
Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipiscing elit dolor
Click Here
Slide 2 Heading
Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipiscing elit dolor
Click Here
Slide 3 Heading
Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipiscing elit dolor
Click Here
Slide 4 Heading
Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipiscing elit dolor
Click Here
Slide 5 Heading
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.
Click Here
Slide 6 Heading
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.
Click Here
Previous
Next